Jumat, 28 Oktober 2016

Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda Google Memasang Doodle Bertemakan Sumpah Pemuda

Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda Google Memasang Doodle Bertemakan Sumpah Pemuda


Google memasang doodle bertemakan Sumpah Pemuda pada Jumat, 28 Oktober 2016. Hal ini bersamaan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari yang sama yaitu hari ini.

Doodle itu menggambarkan enam orang yang terdiri dari 3 pria dan 3 wanita dengan beragam pakaian adat masing2 sambil membawa bendera merah putih. diantaranya adat Bali, Jawa, hingga Sunda ditampilkan. Tulisan Google berwarna putih, terpampang jelas sebagai latar para pemuda itu.


Perayaan Sumpah Pemuda ini  didasari pada keputusan Kongres Pemuda Kedua, yaitu yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Kota Batavia (nama kota Jakarta pada masa itu).

Keputusan ini kemudian menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Istilah Sumpah Pemuda tidak bisa dibicarakan dalam kongres itu, akan tetapi disematkan setelahnya.

Google Indonesia sangat rutin mengubah logo mereka sesuai dengan hari-hari besar. Contohnya Saat perayaan hari kemerdekaan, mereka sketsa doodle tentang pengibar bendera Merah-Putih. Selain itu saat perayaan hari Kartini, mereka memasang sketsa wajah Kartini sebagai doodle mereka juga lho..!! Mbah Google Baik Banget kan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Komentar Yang Baik ya Kakak ^^ Terima kasih sudah Mampir ^^