Jumat, 28 Oktober 2016

Hukuman Jessica Adalah 20 Tahun Penjara! Apakah Adil?

Hukuman Jessica Adalah 20 Tahun Penjara! Apakah Adil?



Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Telah menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa Yaitu Jessica Kumala Wongso didalam sidang pembacaan vonis kemarin, Kamis, 27 Oktober 2016.Hukuman tersebut Tentu sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum sebelumnya. Jessica dinyatakan terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, teman kuliahnya di Australia.Pembunuhan itu bermula ketika Jessica mengajak Mirna, Hani, dan Vera untuk reuni lantaran sudah lama tak berjumpa. Pertemuan tersebut terjadi pada 6 Januari 2016 di kafe Olivier, Jakarta. Jessica datang lebih dulu dan memesankan tempat di meja nomor 54.Jessica juga memesankan es kopi Vietnam untuk Mirna Wayan Salihin. Minuman itu kemudian diminum Mirna dan kemudian mengakibatkan dia kejang-kejang. Mulutnya juga mengeluarkan busa.Mirna meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Abdi Waluyo. Setelah diperiksa, di dalam lambung Mirna ditemukan racun sianida sebesar 0,02 miligram. Pada 30 Januari 2016, polisi menangkap Jessica dan menetapkan statusnya sebagai tersangka.

Kesimpulan akhir Dalam Sidang Vonis Jessica



  • Jessica Wongso dinyatakan bersalah membunuh rekannya Mirna dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara, setelah sidang yang berlangsung selama lima jam.
  • "Saya tidak terima putusan ini karena sepihak mengenai tindak lanjut sikap saya akan disampaikan penasehat hukum saya," kata Jessica.
  • Kuasa hukum, Otto Hasibuan menyatakan akan banding dengan menyebutkan," Ada kematian lonceng keadilan di pengadilan ini."

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Tolong Komentar Yang Baik ya Kakak ^^ Terima kasih sudah Mampir ^^