Minggu, 30 Oktober 2016

Ingin Menghemat Listrik? Hilangkan 6 Kebiasaan Buruk Ini - Cara Hemat Listrik Dengan Mudah

ingin Menghemat Listrik? Hilangkan 6 Kebiasaan Buruk Ini 



Ingin Menghemat Listrik? Hilangkan 6 Kebiasaan Buruk Ini - Cara Hemat Listrik Dengan Mudah-

Setidaknya, sekali dalam seumur hidup sobat pasti pernah mendapat tagihan listrik yang tidak biasa / sangat mahal  iya kan..?? . jika pernah, kesalahannya mungkin bukan pada meteran listrik melainkan pada penggunaan listrik yang salah  ataupun berlebihan. Nah, agar tagihan listrik tidak terlalu besar sebaiknya sobat perhatikan dan jauhi kebiasaan penggunaan listrik yang salah seperti dilansir dari 


1. Menyalakan Pemanas Air 24 Jam

Sadarkah anda?, jika penggunaan dispenser dengan konsumsi daya 300 watt-500 watt selama 24 jam nonstop sangat Boros Listrik. 

Selain itu, kebiasaan ini juga membuat dispenser anda lebih cepat rusak!!. Sebaiknya, selalu matikan dispenser setelah digunakan. 

2.Lupa atau Tidak Mencabut Charger Hp

Menurut penelitian PLN (dh kyak ilmuan ya PLN :v) charger hp yang tidak dicabut dari colokan atau terminal  setelah selesai digunakan tetap mengkonsumsi daya sebesar 1 watt setiap harinya. Kebiasaan ini merupakan pemborosan listrik yang jadi kebiasaan banyak orang, biasanya kebiasaan ini di lakukan oleh kaum remaja seperti saya hehehe 

3. Lupa Mematikan Lampu


Tentunya sebagian Besar orang pasti sering lupa mematikan lampu dan ternyata salah satu kebiasaan buruk ini dapat membuat boros listrik lho!

4. Lupa Mematikan TV ( Televisi )


Anda Yang Sering begadang? nonton bola? pasti pernah tertidur di depan TV sebelum mematikan power TV terssebut nah hal ini lah yang membuat tagihan listrik anda membengkak sebaiknya jika anda menonton TV Saat malam hari kalian set TV anda dengan waktu agar saat anda tertidur pulas TV anda bisa mati sendiri

5. Menyalakan dan Mematikan Pendingin Ruangan

Kebiasaan buruk ini juga merupakan penyumbang pemborosan konsumsi listrik terbesar. Mungkin sebagian orang melakukannya untuk berhemat, Padahal, konsumsi listrik paling tinggi justru terjadi saat mesin dinyalakan pertama kali dan lama kelamaan konsumsi listriknya makin mengecil seiring dinginnya ruangan. 

6. Tidak Mematikan Penanak Nasi Setelah dipakai

Kebiasaan menghangatkan nasi dalam rice cooker memang memudahkan orang. Namun, kebiasaan ini juga membuat konsumsi listrik boros. Sebenarnya, kebiasaan seperti ini bisa diperbaiki denganmemasak nasi secara tidak berlebih. 

Setiap kali menanak, cukupkan takaran untuk sekali makan dan jangan simpan makanan untuk dihangatkan. Dijamin, konsumsi listrik rice cooker akan berkurang drastis. 


Dan Itulah 6 Kebiasaan Buruk Yang Harus Anda Hindari Dan Buang Jauh-Jauh
Sekian dari saya Terima Kasih ^^

Source: Liputan6.com

2 komentar:

Tolong Komentar Yang Baik ya Kakak ^^ Terima kasih sudah Mampir ^^